Ukuran Iklan Adsense Dengan Bayaran Paling Tinggi

22nd Aug, 2018 by DataGatget
Ukuran Iklan Adsense Dengan Bayaran Paling Tinggi

Sebagai blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan google adsense, selain menuangkan ilmu kedalam media blog tidak ada salahnya juga mendapatkan penghasilan sampingan agar mendapatkan penghasilan tambahan dari ilmu dalam bentuk artikel yang ditulis kedalam blog. Caranya yaitu dengan daftar ke adsense, maksudnya blog didaftarkan ke google adsense agar bisa mendapatkan uang dari blog dengan memasang iklan adsense, namun butuh optimasi ukuran iklan agar mendapatkan hasil lebih besar (nanti akan dibahas dibawah Ukuran Iklan Adsense Dengan Bayaran Paling Tinggi) . Lalu bagaimana agar blog kita dapat menayangkan iklan dari google adsense? nah ini buat pemula yang belum paham akan saya bagikan syarat dan cara daftar google adsense agar blognya diterima.

Lihat: Tutorial Cara Membuat  Blog Sampai Jadi (buat pemula)  atau Belajar membuat website

Pertama-tama tentu kamu harus punya emil (Gmail) kemudian buka blogger.com dan buatlah blog baru dengan memasukan judul dan alamat domain, untuk alamat domain masih menggunakan subdomain blogspot ya (contoh namaku.blogspot.com) yang saya beri tanda merah itu isi sesuai keinginan kalian, selanjutnya carilah template gratis kemudian pasang di bog barumu, saran cari template yang responsive (tutorial lihat  di youtube ya). Nah jika semua sudah siap kemudian buatlah beberapa halaman yaitu:

  1. Halaman About
  2. Halaman Privacy Policy
  3. Halaman Disclaimer
  4. Halaman Kontak

Lhat Juga:

Masing-masing Halaman diatas isi sesuai niche blog kamu, contoh bisa lihat dihalaman website ini. Setelah halaman semua sudah dibuat kemudian rapikan menu-menu diblog kamu dan buatlah minimal 15 artikel dan minimal 300 kata dalam setiap artikel. Penting: Untuk artikel jangan copy paste dari artikel punya website lain, wajib artikel tulisan sendiri (orisinil). selanjutnya daftarkan blogmu ke webmastertool dan google analytics (tutor lihat Youtube).

Untuk blog dengan domain blogspot maka kamu harus menunggu setidaknya usia blogmu minimal 6 bulan baru bisa daftar adsense, tapi jika blogmu sudah menggunakan custom domain TLD (Top Level Domain) seperti .com .net dan sebagainya, maka untuk daftar google adsense bisa langsung dilakukan tanpa harus menunggu usia blog 6 bulan. Saran saya sebaiknya custom domain TLD kemudian tunggu seminggu lalu daftarkan ke adsense (pengalaman saya cepat diterima) asal halaman diatas sudah dibuat, 15 artikel dengan konten orisinil, dan sudah terdaftar di webmastertool.

 

Kembali ke pokok judul yaitu optimasi ukuran iklan adsense agar pendapatan tinggi. Setelah blog kamu diterima tentu kamu wajib memasang iklan adsensenya agar bisa mulai mendapatkan pundi-pundi rupiah, batas pemasangan unit iklan adsense tiap halaman adalah 3 unit misalnya di bawah judul artikel, tengah atau bawah artikel dan sidebar. Google adsense sendiri menyediakan berbagai jenis tipe iklan diantaranya iklan otomatis, iklan otomatis ini jika kamu aktifkan maka iklan akan muncu ditiap halaman secara otomatis dan acak menyesuaikan slot dan biasanya iklan otomatis akan muncu sebanyak 2 atau 3 unit, jadi setelah kamu memasang 3 unit iklan di tiap halaman, nanti setelah diaktifkan iklan otomatis akan bertambah 3 unit lagi tiap halaman dan total menjadi 6 unit iklan tiap halaman, tapi tenang ini tidak akan melanggar pedoman adsense karena 3 unitnya dari iklan otomatis.

Selain itu ada tipe iklan responsive, iklan ini akan menyesuaikan ukuran templae kamu secara otomatis dan ada juga tipe iklan dengan ukuran custom alias bisa kamu buat ukuran sesuai keinginanmu menyesuaikan ukuran slot templatemu. Nah ukuran yang paling tinggi bayaranya adalah sebagai berikut: (1). spanduk utama 728x90, jenis ukuran iklan ini bisa kamu taruh di header atau dibawah judul artikel. (2). separuh laman 300x600, jenis iklan ini bisa kamu taruh di antara artikel misal tengah artikel atau bawah postingan. (3). kotak besar 336x280kotak sedang 300x250 dan spanduk seluler besar 320x100, Jenis iklan ini sebaiknya kamu pasang pada sidebar. Harap sesuaikan template kamu terlebih dahulu jika ingin memasang iklan dengan ukuran tersebut, karena apabila tidak sesuai dengan slot template yang kamu sediakan maka hasilnya akan berantakan. untuk itu kamu wajib merubah kode CSS dan menyesuaikan ukuranya, tentu saja kamu harus mencari panduan cara edit css untuk blog.

Nah itulah ukuran yang bisa dibilang ukuran iklan paling sukses dalam meraup pendapatan yang lebih besar dibanding iklan otomatis maupun iklan responsive. Untuk pertanyaan lain jika masih gagal paham dengan artikel ini, silahkan kirim pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih telah berkunjung dihalaman ini, semoga coretan ilmu ini berguna dan bermanfaat buatmu.

Sering Dicari:

PENCARIAN