Tips Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis

9th Mar, 2019 by DataGatget
Tips Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis

Tips Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis.

Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis. Masalah baterai cepat habis sering terjadi terutama pada ponsel yang sudah berusia lebih dari 1 tahun, bahkan sebelum 1 tahun juga banyak user yang mengalami kejadian ini, kapasitas baterai yang besar tidak menjamin bahwa daya tahan baterai akan awet. Nah buat kamu yang sekarang sedang mengalami baterai ponselmu cepat habis padahal menurutmu baterai masih bagus, tidak kembung atau ada kerusakan berikut admin kasih tips cara mengembalikan daya tahan baterai kamu menjadi tahan lama kembali:

Penyebab baterai ponsel cepat habis:

  1. Banyak aplikasi terinstal
  2. Sering bermain game sambil dicas
  3. Sering menggunakan ponsel sampai baterai benar-benar habis
  4. Tidak menggunakan kabel maupun charger original
  5. Sering overload (menggunakan ponsel meski sudah dalam keaddan panas/hangat)

Nah sudah tahu kan kira-kira penyebab baterai cepat habis? sekarang saatnya ikuti tips berikut agar baterai kamu pulih kembali:

  1. Matikan beberapa fitur ponsel yang tidak penting atau tidak selalu digunakan, misalnya GPS, Bluetooth dan Sinkronisasi
  2. Hapus aplikasi yang sekiranya tidak penting
  3. Atur setelan pencahayaan otomatis menjadi manual dan rubah intensitas cahayanya agak redup tapi masih enak untuk dibaca
  4. Matikan fitur getar 
  5. Jangan menaruh ponsel ditempat yang memiliki suhu panas, misalnya diatas kulkas
  6. Stop menggunakan wallpapaer yang beresolusi tinggi
  7. Hindari penggunaan thema yang berat (lebih baik thema bawaan)

Lalu bagaimana jika setelah mengikuti tips diatas namun baterai masih saja cepat habis? Oke setelah kamu melakukan cara diatas, tetap pertahankan selanjutnya langkah terakhir adalah kalibrasi baterai ponsel kamu, cara kalibrasi baterai sebagai berikut:

  1. Cas baterai kamu sampai benar-benar penuh
  2. Setelah penuh gunakan ponselmu untuk bermain apa saja sampai baterai benar-benar habis dan ponsel sampai mati sendiri
  3. Setelah ponsel mati sendiri coba nyalakan kembali, dan jika masih menyala gunakan lagi sampai habis dan mati sendiri, ulangi sampai hp benar-benar tidak dapat dinyalakan.
  4. Kemudian cas hp sampai penuh kemudian cabut dan nyalakan ponselmu
  5. setelah nyala cas kembali sampai penuh 100% dan beri tambahan cas selama 30 menit
  6. Kalibrasi selesai

Apabila setelah kalibrasi baterai masih terasa sama atau dalam arti tidak ada perubahan maka sudah bisa dipastikan bahwa saatnya kamu mengganti baterai yang baru, saran admin gunakan baterai original yang harganya mungkin lebih mahal, jangan tergiur harga baterai murah meskipun judul produknya menyatakan original, karena biasanya ada yang versi KW 1, KW2 dan lain-lain. Satu saran lagi rekomendasi merk baterai yang bagus adalah HIPPO. silahkan coba dan sekian tips kali ini semoga bermanfaat dan ucapkan selamat tinggal baterai boros.

Tags

Sering Dicari: